Artikel tentang: Tentang Reksa Dana

Apa Itu Reksadana Syariah?

Salah satu jenis Reksa Dana yang populer adalah Reksa Dana Syariah yang memegang prinsip keuangan sesuai dengan kaidah dan prinsip syariah Islam. Untuk memilih khusus daftar Reksa Dana Syariah sesuai keinginanmu, terdapat fitur mode syariah yang bisa kamu gunakan di aplikasi Makmur.

### Pengertian Reksadana Syariah

Reksadana syariah adalah jenis reksadana yang diatur dan dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah Islam.

Reksadana ini berinvestasi pada instrumen keuangan yang mematuhi ketentuan-ketentuan syariah, seperti larangan investasi pada entitas bisnis yang terlibat dalam industri alkohol, perjudian, riba (bunga), serta perusahaan yang terlibat dalam produksi barang-barang yang dianggap haram menurut ajaran Islam.

Tujuan dari reksadana syariah adalah untuk memberikan peluang investasi kepada individu atau kelompok yang ingin berinvestasi dengan cara yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Investasi dalam reksadana syariah biasanya dilakukan pada instrumen-instrumen keuangan yang dianggap halal menurut ajaran Islam, seperti saham-saham yang memenuhi kriteria syariah, obligasi berdasarkan prinsip syariah, dan instrumen investasi lainnya yang sesuai.

Cara Mengaktifkan Fitur Mode Syariah


Berikut beberapa cara untuk mengaktifkan fitur mode syariah:
Buka aplikasi Makmur dan
Klik pengaturan akun di pojok kiri atas
Klik fitur Investasi Syariah


Klik aktifkan pada tampilan izin mode syariah


Cek daftar Reksa Dana Syariah ditampilan awal aplikasi



Setelah fitur mode syariah aktif maka saat ini semua produk yang muncul khusus Reksa Dana Syariah. Selamat berinvestasi!

Diperbarui pada: 11/12/2023

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!