Artikel tentang: Tentang Reksa Dana

Apa Itu Reksadana Indeks?

Dalam investasi Reksa Dana terdapat banyak jenis yang populer salah satunya adalah Reksa Dana Indeks. Kamu juga dapat mulai berinvestasi ke Reksa Dana Indeks pada aplikasi Makmur yang menyediakan banyak pilihan yang beragam produk Reksa Dana Indeks dari berbagai Manajer Investasi. Seperti apa Reksa Dana Indeks itu?

Pengertian Reksadana Indeks


Reksadana indeks adalah jenis reksadana yang portofolio investasinya dibuat untuk mengikuti kinerja dari sebuah indeks pasar, seperti Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Indonesia atau Indeks LQ45 dan lainnya.

Tujuan dari reksadana indeks adalah untuk mencerminkan kinerja indeks tertentu dengan cara menginvestasikan dana pada saham-saham atau instrumen keuangan lainnya yang tergabung dalam indeks tersebut.

Keuntungan Reksadana Indeks


Salah satu keuntungan dari Reksa Dana Indeks adalah biaya yang relatif rendah dibandingkan dengan reksadana aktif, karena portofolio investasinya tidak memerlukan analisis aktif atau pengelolaan portofolio yang intensif. Selain itu, reksadana indeks juga memberikan diversifikasi yang cukup baik karena mencakup sejumlah besar saham atau instrumen lain yang terdapat dalam indeks yang diikutinya.

Cara Mencari Reksadana Indeks di Aplikasi Makmur


Berikut beberapa cara untuk mencari Reksa Dana Indeks:

Buka aplikasi Makmur dan pilih di fitur pencarian

Geser ke kanan pada bagian Reksa Dana populer dan pilih “Reksa Dana Indeks”

Pilih Reksa Dana sesuai dengan kebutuhanmu

Diperbarui pada: 11/12/2023

Apakah artikel ini berguna?

Bagikan umpan balik Anda

Membatalkan

Terima kasih!